Makanan yang harus dihindari pada penderita asam urat

Gambar
Sering merasa nyeri di daerah persendian? Hati-hati mungkin itu merupakan tanda-tanda Anda menderita asam urat. Asam urat merupakan penyakit yang menyerang persendian. Penyakit ini disebabkan oleh uric acid alias asam urat, alias produk yang dihasilkan tubuh ketika memecah purin, yang menumpuk di persendian. Normalnya, asam urat larut dalam darah dan kemudian hilang melalui urin. Tetapi, kadang tubuh menghasilkan asam urat dalam darah, atau ginjal hanya mampu melepaskan asam urat ke dalam urin dalam jumlah sedikit. Akibatnya adalah, asam urat akan menumpuk dan membentuk kristal asam urat pada persendian dan mengelilingi jaringan, menyebabkan nyeri, peradangan, dan bengkak. Asam urat merupakan produk sampingan dari purin. Purin dapat ditemukan di berbagai jenis makanan. Terdapat makanan yang mengandung purin tinggi, dan makanan inilah yang harus dihindari oleh penderita asam urat. Apa saja makanan yang mengandung tinggi purin? Bagi Anda penderita asam urat, jangan coba-

Manfaat jeruk nipis untuk wajah

Manfaat jeruk nipis untuk Wajah Terlihat Cerah

  • Manfaat jeruk nipis untuk mengurangi jerawat di wajah
Jerawat seringkali datang pada wajah kita. Jerawat akan timbul disebabkan karena adanya kotoran yang dapat menyubat di pori-pori wajah. Dengan adanya jeruk nipis maka anda dapat menghilangakan jerawat pada wajah secara cepat. Jeruk nipis memiliki kandungan jeruk nipis yang ternyata sangat ampuh dalam mengobati jerawat. Adapun caranya yaitu irislah jeruk nipis lalu airnya diperas sampai air jeruknya menjadi keluar. Sesudah itu, oleskanlah di wajah anda yang mempunyai jerawat. Lalu diamkanlah beberapa saat. Setelah itu, jika sudah kering maka bilaslah menggunakan air yang dingin. Memang anda akan merasakan sedikit perih ketika mengoleskan jeruk nipis yang ada di wajah. Tetapi sesudah itu akan bisa mempercepat proses penghilangan jerawat.

  • Manfaat jeruk nipis untuk wajah: mencerahkan wajah
Bukan hanya untuk mengurangi jerawat, melainkan juga ternyata jeruk nipis juga dapat mencerahkan wajah. Nah, untuk anda yang tak suka dalam menggunakan kosmetik, maka anda dapat menggunakan cara tersebut yaitu dengan memanfaatkan jeruk nipis untuk mencerahkan wajah juga tak memiliki efek samping. Adapun cara membuatnya, irislah jeruk nipis menjadi dua bagian setelah itu peraslah sampai airnya menjadi keluar. Sesudah itu campurkanlah dengan madu (manfaat madu) sampai bercampur secara merata. Kemudian, oleskanlah pada wajah anda. Biarkanlah selama beberapa saat sehingga anda dapat merasakan khasiat jeruk nipis dan manfaat madu dapat diserap dengan maksimal di pori-pori wajah. Sebelum anda mengoleskan, sebaiknya bersihkan wajah anda secara terlebih dahulu agar hasilnya bisa dirasakan secara maksimal.
  • Manfaat jeruk nipis untuk wajah: Mengusir kulit kusam
Wajah yang kusam pasti akan mengalami gangguan dalam penampilan anda. Buah yang memiliki rasa asam ini ternyata juga dapat mengusir kulit kusam. Jeruk nipis memiliki kegunaan untuk dapat menghilangkan kotoran yang ada di wajah dan dapat mengurangi produksi minyak yang ada pada wajah sehingga dapat membuat wajah menjadi terlihat kusam. Selain manfaat jeruk dapat mengusir kulit kusam, ternyata manfaat jeruk nipis juga dapat menghilangkan noda bekas jerawat yang ada pada wajah kita. Nah untuk dapat mengusir noda bekas jerawat dan kulit yang kusam maka anda dapat menggunakan jeruk nipis pada setiap hari. Adapun caranya tergolong mudah sekali, anda hanya memeras jeruk nipis, kemudian mengoleskannya pada air nya keseluruh wajah. Sesudah mengoleskannnya maka anda dapat mengusapnya menggunakan kapas.
  • Manfaat jeruk nipis untuk wajah: Membersihkan wajah untuk laki-laki
Untuk memanfaatkan jeruk nipis, selain perempuan dapat menggunakan jeruk nipis dalam merawat awajah mereka, ternyata laki-laki juga dapat menggunakan jeruk nipis dalam merawat wajah mereka agar terhindar dari kulit berminyak dan kulit kusam. Untuk pria, jeruk nipis ini memiliki manfaat yang begitu besar sehingga dapat mengurangi minyak yang ada di wajah dan dapat digunakan dalam mengecilkan dan mencegah jerawat. Selain itu, jeruk nipis juga dapat memberikan rasa yang segar pada kulit wajah seorang laki-laki. Jadi, bagi laki-laki, silahkan menggunakan jeruk nipis karena pada wajah anda, karena jeruk nipis tidak memiliki efek samping pada wajah laki-laki juga.
  • Manfaat jeruk nipis untuk wajah sebagai masker
Jeruk nipis memiliki manfaat yang dapat dijadikan masker untuk membuat wajah anda menjadi sehat, adapun beberapa manfaat jeruk nipis ketika digunakan sebagai masker wajah yaitu memutihkan kulit wajah, membersihkan kulit wajah yang kusam, menghaluskan kulit wajah yang kasar, mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berminyak, menghilangkan jerawat, menghilangkan komedo, menyamarkan noda dan bintik hitam, dapat menghilangkan tanda-tanda penuaan, mengencangkan kulit wajah, mengangkat sisa-sisa kosmetik yang sedang menempel dan menetralisir segala racun yang ada di kulit wajah karena adanya penggunaan kosmetik dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya.
Adapun cara membuat masker wajah jeruk nipis yaitu:
Cara pertama untuk membuat masker wajah jeruk nipis yaitu dengan menyiapkan 1 buah jeruk nipis tersebut pada seluruh kulit leher dan wajah secara merata dan perlahan. Selain itu, teman-teman dapat memeras jeruk nipis kemudian diambil airnya dan dioleskan pada seluruh kulit wajah dan leher menggunakan kapas.
Sesudah anda selesai dalam mengoleskan jeruk nipis, kemudian diamkanlah untuk beberapa saat hingga olesan jeruk nipis bisa mengering. Setelah itu, bersihkanlah wajah anda menggunakan air yang dingin, kemudian keringkanlah menggunakan handuk secara lembut. Lakukanlah perawatan seperti ini pada setiap malam sebelum anda beranjak tidur, anda akan melihat hasilnya untuk beberapa hari kedepan maka kulit wajah akan menjadi terlihat lebih segar dan bersih. Tetapi jika terjadi iritasi pada kulit maka sebaiknya hentikan penggunaanya, mungkin kulit anda sensitif terhadap jeruk nipis, oleh karena itu sebaiknya dikonsultasikan di dokter kecantikan anda.
Kombinasikan putih telur dengan jeruk nipis.
Adapun cara kedua ini lebih baik dibandingan dengan cara yang ada diatas dalam mendapatkan manfaat jeruk nipis. Adapun cara yang kita gunakan sangat mudah yaitu dengan mencampurkan 1 buah air hasil perasan jeruk nipis menggunakan putih telur yang berasal dari ayam kampung, telur bebek atau telur ayam negeri. Kemudian aduklah sampai tercampur secara merata pada kedua bahan tersebut. Setelah itu oleskanlah pada masker tersebut di wajah sambil dilakukan pijatan lembut. Kemudian diamkanlah selama 10 menit, sesudah itu dibersihkan menggunakan air yang hangat. Lakukanlah pada setiap hari atau 3 kali dalam semingguna di malam hari sebelum tidur. Selamat merasakan manfaat jeruk nipisnya.
  • Manfaat jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat, jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan flavonoid (antioksidan yang tinggi) yang memiliki manfaat dalam menghilangkan jerawat, kemudian terdapat kandungan mineral dan disingektan yang sangat tinggi sehingga dapat menyehatkan kulit wajah. Adapun cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan jeruk nipis yaitu dengan menyiapkan perasan jeruk nipis secara secukupnya yang dicampurkan dengan madu sebanyak 1 sendok. Oleskanlah pada sekitar wajah anda yang memiliki jerawat, kemudian diamkanlah paling lama 15 menit hingga mengering. Kemudian, bersihkanlah wajah anda menggunakan handuk yang halus dengan membasahi dengan air dingin sebelumnya.
  • Cara merelaksasi kulit dengan jeruk nipis
Jeruk nipis memiliki manfaat untuk mengurangi ketegangan pada otot-otot kulit yang ada diwajah anda. Saat ini terdapat banyak spa kecantikan yang menggunakan jeruk nipis untuk melakukan perawatan kecantikan. Adapun caranya yaitu dengan mengiris dan memeras 1 buah jeruk nipis, setelah itu mencampurkan perasan jeruk nipis tersebut dengan menggunakan air secukupnya. Gosokkanlah pada bagian kulit wajah yang pegal atau linu, setelah itu bilaslah menggunakan air yang bersih.
Demikianlah artikel kesehatan tentang manfaat jeruk nipis untuk wajah, semoga artikel dapat memberikan manfaat buat anda sekalian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tindakan Evakuasi dan Tindakan log roll

TAK PENYALURAN ENERGI